Sebastian RodeTim raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund sudah berhasil merekrut pemain baru lagi untuk memperkuat armada mereka demi mengarungi kompetisi musim depan. Mereka resmi mendapatkan Sebastian Rode dari Bayern Muenchen.

Kepindahan tersebut resmi terjalin setelah Rode menandatangani kontrak untuk jangka waktu empat tahun dengan Dortmund. Tidak dijelaskan berapa nilai transfernya, namun pihak Bayern Muenchen mengaku Rode meminta dilego demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

“Sebastian Rode meminta kepada kami untuk menjualnya ke klub lain, karena dia berpikir dia punya kesempatan bermain secara reguler bersama Borussia Dortmund. Dan kami pun telah mengabulkan permintaan ini,” ungkap Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge yang tertulis dalam situs resmi klub.

“FC Bayern mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sebastian Rode untuk komitmennya dan karakternya yang kuat selama dua musim terakhir bersama kami. Kami mendoakan dia akan mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya,” imbuhnya.

Rode direkrut oleh Die Roten dari Eintracht Frankfurt pada awal musim 2014/2015 sila. Sejak saat itu dia hanya menjadi opsi rotasi dan musim kemarin hanya tampil 17 kali dalam semua ajang kompetitif. Kini dia antusias dengan petualangan barunya bersama Die Borussen.

“Saya adalah seorang penggemar Borussia Dortmund sejak kecil dan oleh karena itu saya sangat menunggu kesempatan bermain bersama dengan klub impiian saya. Saya sudah tidak sabar bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dia adalah seorang pelatih kelas dunia. Saya menunggu tantangan baru bersamanya,” ujar Rode seperti dilansir oleh Soccerway.

Rode menjadi pembelian keempat Borussia Dortmund sejauh ini dalam persiapan menyambut kompetisi musim depan. Sebelumnya mereka sudah sukses merekrut Ousmane Dembele dari Rennes, Mikel Merino dari Osasuna, serta Marc Bartra dari Barcelona.