Mourinho Bisa Sukses Di MU, Tapi….

Jose Mourinho disebut menjadi sosok tepat untuk menangani Manchester United jika dilihat dari rekam jejaknya selama ini. Namun itu tidak bisa menjamin ke depannya.

Penilaian tersebut diungkapkan oleh mantan gelandang Manchester United, Paul Ince. Ince melihat bahwa Mourinho memang memiliki jiwa pemenang yang bisa mengembalikan MU ke jalur persaingan juara seperti yang pernah mereka alami dalam beberapa tahun belakangan.

Namun Ince menyarankan agar Mourinho tidak langsung diberi beban yang terlalu besar. Sebab manajer United sebelumnya, Louis van Gaal juga punya riwayat sukses ketika menangani tim-tim Eropa lain seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

“Saya suka berpikir jika Manchester United telah mendapatkan orang yang tepat, tetapi Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Anda mendengar chairman mengatakan jika mereka mendapatkan sosok yang tepat tetapi enam bulan kemudian mereka kehilangan pekerjaan,” ujar Ince seperti dikutip dari Sky Sports.

“Anda bisa menilainya sepanjang waktu. Saya yakin ketika Louis Van Gaal datang ke Manchester United semua orang mengatakan jika mereka telah menemukan orang yang tepat. Dia meraih sukses saat di Ajax dan Barcelona, tapi akhirnya, dia dipecat sebelum kontraknya selesai.”

Rekam jejak Mourinho sebagai seorang pelatih memang luar biasa. Dia juara di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol. Pria 53 tahun itu juga sudah memenangkan titel Liga Champions. Namun demikian Mourinho bukannya tanpa cela, mengingat musim lalu dipecat Chelsea karena kesulitan mengangat tim dari papan bawah.

Oleh karena itu, Ince berharap agar semua orang bersedia bersabar dan melihat bagaimana hasil pekerjaan Mourinho bersama The Red Devils dalam beberapa bulan ke depan.