Arsene WengerArsenal mengumumkan jika Arsene Wenger masih akan menajadi manajer mereka pada kompetisi musim depan.

The Gunners masih percaya sepenuhuhnya dengan kemampuan yang dimiliki oleh manajer berkebangsaan Prancis itu.

Menjelang berakhirnya kompetisi musim 2015/2016 kemarin, Wenger banyak mendapatkan sorotan dari para suporter The Gunners. Manajer yang sudah membesut Arsenal dalam waktu 20 tahun terakhir itu didesak untuk segera mundur dari jabatannya.

Hal itu tidak terlepas dari belum berakhirnya puasa gelar Premier League yang sudah dialami The Gunners selama 12 tahun. Olivier Giroud dan rekan-rekannya tidak mampu bersaing di jalur juara sampai akhir walaupun pada akhirnya mereka mengakhiri musim di posisi runner-up di bawah Leicester City.

Kontrak Wenger bersama The Gunners sendiri masih tersisa satu musim lagi. Wenger pernah mengungkapkan jika persoalan masa depannya baru akan dia pikirkan setelah musim 2016/2017 berakhir. Manajemen Arsenal sendiri mengatakan jika mereka masih percaya penuh kepada Wenger. Mereka belum ingin ditinggalkan Wenger dalam waktu dekat.

“Belum ada rencana perpisahan dari kedua pihak. Itu bukan yang hal yang menjadi motivasi antara kami maupun dari Arsene Wenger. Arsene Wenger merupakan manajer yang kami percayai bisa memberikan kami kesuksesan. Itulah alasan kenapa dia akan tetap disni bersama kami,” ujar CEO Arsenal, Ivan Gazidis, kepada Telegraph.

“Semuanya pasti akan berakhir jika tidak ada kepercayaan dan kami tidak akan dibutakan nostalgia, kami pasti akan melakukan perubahan. Arsene akan mengerti dan mendukung itu. Tapi ini bukan mengenai apa yang dirasakan oleh kedua pihak. Kami merasa berada dalam jalur yang bagus,” imbuhnya.