Marcus Rashford
Skuat Tim nasional Inggris untuk kejuaraan Piala Eropa 2016 sudah mulai diketahui. Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson merilis daftar 26 nama pemain bayangan yang akan dibawanya untuk bertarung di Prancis. Satu nama yang mengejutkan hadir, Marcus Rashford.

Striker muda Manchester United tersebut masuk dalam rencana The Three Lions. Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya tidak pernah diperhitungkan masuk dalam jajaran skuat bergengsi ini. Wajar saja, namanya baru kedengaran saat awal tahun.

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Rashford mulai mendapat perhatian ketika melakoni debut di leg 2 Europa League kontra Midtjylland. Ketika itu, Rashford menyumbangkan sepasang gol.

Mata publik sepak bola Inggris kemudian benar-benar tertuju padanya. Pemain yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas ini kembali menjaringkan dua gol saat membantu The Red Devils mengalahkan Arsenal 3 – 2.

Pada bulan April lalu sebenarnya sempat beredar wacana jika Rashford akan menjadi bagian dari Timnas Inggris. Dia akan bergabung bersama striker fenomenal lainnya, Jamie Vardy yang berhasil membawa Leicester City meraih gelar juara Premier League.

Namun saat itu Hodgson mengatakan jika Rashford belum layak untuk memperkuat squad timnas Inggris.

“Jika saya memasukkan nama Marcus di tim saya, ini akan menjadi sebuah keputusan yang berani untuk memainkan dia. Itu artinya, saya harus mencoret seseorang pemain yang menurut saya punya alasan kuat untuk saya mainkan,” jelas Hodgson.

Terlepas dari keraguan yang dialamatkan kepda Rashford, toh sang pemain mampu membuktikan diri jika dia memiliki talenta yang patut diperhitungkan untuk bermain di timnas. Musim 2015/2016 lalu, Rashford telah mencetak 7 gol dalam 16 kali penampilan bersama MU.

Kini, Rashford punya waktu sepekan untuk bisa membutikan diri bahwa keputusan Hodgson tidak salah dengan memasukkan namanya dalam daftar 23 pemain yang bakal terbang ke Prancis untuk bermain dalam Piala Eropa 2016.