Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Meski musim ini penampilan Liverpool cenderung naik turun, tidak menghalangi Philippe Coutinho untuk tetap tampil impresif di atas lapangan. Atas prestasinya tersebut, Coutinho nyaris memborong seluruh piala dalam acara penghargaan interen klub.

Setelah ditinggalkan oleh Luis Suarez ke Barcelona dan Raheem Sterling ke Manchester City, peran Coutinho di Liverpool menjadi semakin vital. Bermain dari lini tengah, Coutinho menjadi jantung permainan The Reds melalui aksi-aksi individu yang memukau.

Dalam kompetisi musim ini Coutinho telah berhasil mencetak 12 gol dan enam assist dari 42 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif. Dia jadi pemain paling tajam bagi The Reds musim ini, bersama dengan Daniel Sturridge, walaupun bermain sebagai gelandang.

Atas performa gemilangnya tersebut yang sukses mengantarkan Liverpool melaju hingga ke babak final Liga Europa musim 2015/2016, Coutinho pun berhak memborong hampir seluruh penghargaan yang dilakukan oleh pihak intern The Reds.

Coutinho dinobatkan sebagai pemain terbaik Liverpool pilihan fans dan juga menjadi yang terbaik pilihan dari rekan-rekannya. Tidak cukup hanya dengan dua gelar tersebut, Coutinho pun menyabet dua penghargaan lainnya.

Penampilan Coutinho yang terbaik di musim ini adalah saat dia mencetak satu gol dan satu assist ketika membawa Liverpool menang 4 – 1 di kandang Manchester City bulan November lalu. Serta gol terbaik ke gawang Manchester United lewat solo run dan sepakan chip di putaran kedua babak 16 besar Liga Europa.

“Penghargaan ini sangat berarti untuk saya, karena ini juga merupakan bantuan dari teman-teman saya. Ini menjadi sebuah musim yang luar biasa bagi kami semua,” ungkap Coutinho seperti yang dilansir dari Soccerway.