Juventus

Tiga pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A musim ini sudah tidak berarti apa-apa untuk Juventus. Meskipun demikian, semangat Bianconeri tidak boleh mengendur karena mereka masih punya satu pertandingan penting untuk dihadapi, yaitu final Coppa Italia.

Juventus telah memastikan diri memenangkan scudetto musim ini pada giornata ke-35. Mereka sudah aman dari kejaran Napoli walaupun kompetisi musim ini masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Pertandingan melawan Carpi di Juventus Stadium, Minggu 1 Mei 2016, pun hanya menjadi laga formalitas bagi tim tuan rumah. Namun, La Vecchia Signora tetap mengejar kemenangan dan sukses mengalahkan Carpi 2 – 0 melalui gol-gol Hernanes dan Simone Zaza.

“Ini merupakan sebuah laga yang sulit jika mengingat perayaan yang kami lakukan pada pekan ini, karena di antara pesta kemenangan dan waktu istirahat kami bisa saja lengah,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Juventus masih punya dua pertandingan yang harus dihadapi di Serie A, yaitu melawan Hellas Verona 8 Mei 2016 dan Sampdoria 15 Mei 2016. Setelah itu, Paulo Dybala akan saling adu kekuatan dengan AC Milan pada laga final Coppa Italia, 21 Mei 2016 mendatang.

“Kami masih punya laga final Coppa Italia menghadapi AC Milan pada 21 Mei 2016 mendatang. Jadi, jika kami tenang-tenang saja sekarang, akan sulit bagi kami untuk kembali ke level permainan teratas. Kami harus tampil maksimal dalam laga tandang melawan Verona,” kata Allegri.

Hal yang sama diungkapkan oleh Hernanes, yang baru saja mencetak gol pertamanya sejak direkrut oleh Juventus dari Inter Milan.

“Max mengingatkan kami akan target-target yang harus kami capai. Kami akan terus bekerja keras karena ada final pada 21 Mei 2016 dan kami semua sadar betapa pentingnya final itu. Musim ini belum sepenuhnya berakhir,” kata Hernanes.