Xabi Alonso

Xabi Alonso

Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso meminta kepada rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan atas Atletico Madrid Vicente Calderon. Bayern Muenchen juga harus bangkit pada laga putaran kedua di markas sendiri untuk membalikkan keadaan dan melaju ke babak final.

Dalam kunjungan mereka ke markas Atletico Madrid pada partai putaran pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis 28 April 2016 dinihari WIB, The Bavarians kalah 0 – 1. Wakil dari Jermain ini kandas melalui gol tunggal Saul Niguez di menit ke-11.

Padahal sepanjang pertandingan, Bayern lebih mendominasi permainan dan melakukan penguasaan bola hingga 74% dengan 20 percobaan dan tujuh tembakan yang mengarah ke gawang. Sementara, tim tuan rumah hanya membuat melakukan 11 percobaan dengan lima yang tepat sasaran.
Xabi Alonso
Xabi mengakui jika permainan timnya memang sedang kurang oke terutama pada 20 menit awal. Dia meminta agar rekan-rekannya tidak mengulang kesalahan serupa pada laga putaran kedua kedua pekan depan.

Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku jika selama ini dia cukup kesulitan untuk meraih kemenangan di markas Los Rojiblancos ini (berkaca dari pengalamannya selama memperkuat Real Madrid).

“Sepanjang 20 menit pertama kami memang tidak tampil bagus. Memang selalu sulit bermain di sini. Tapi bagaimanapun hasilnya, semoga dalam putaran dua pekan depan kami bisa mengalahkan mereka,” kata Alonso seperti yang dikutip oleh situs resmi Bayern Muenchen.

Partai putaran kedua akan diselenggarakan pada Rabu 4 Mei 2016 dinihari WIB di Allianz Arena. Dalam laga-laga sebelumnya, Bayern Muenchen selalu sial dalam menghadapi tim-tim Spanyol dua musim terakhir di Liga Champions. Yakni, saat ditaklukkan oleh Real Madrid di musim 2013/2014 dan dipermalukan oleh Barcelona di musim 2014/2015.