Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Juventus sudah berhasil mendominasi Italia dengan menjuarai Liga Italia Serie A dalam kurun waktu lima tahun berturut-turut. Sang penjaga gawang, Gianluigi Buffon menyatakan jika bidikan selanjutnya dari Bianconeri diarahkan ke Liga Champions.

Juventus menjadi juara pada pekan ke-35, usai meraih kemenangan dengan skor 2 – 1 atas Fiorentina dan rival terdekat mereka, Napoli, dikalahkan 0 – 1 oleh AS Roma. La Vecchia Signora masih punya kans untuk mendapatkan dua trofi musim ini karena masih akan berlaga di partai final Coppa Italia.
Juventus
Di kompetisi Serie A, Juventus memang adalah rajanya. Namun, trofi itu tidak lantas membuat mereka berpuas diri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menginstruksikan bahwa anak-anak asuhnya jika mereka harus mampu menjadi kampium di Liga Champions musim depan.

Penilaian yang sama juga diungkapkan oleh Buffon. Penjaga gawang berkebangsaan Italia tersebut menilai jika timnya sudah menunjukkan bahwa dalam dua musim belakangan mereka sanggup bersaing dengan tim-tim besar di Eropa lainnya.

“Target kami selanjutnya adalah jadi juara di Liga Champions. Ketika tim anda berhasil lolos ke babak final dan anda bisa bermain imbang melawan Bayern Muenchen, itu adalah tanda jika tim anda memiliki kemampuan,” ungkap Buffon seperti dilansir oleh Soccerway.

Juventus berhasil membawa pulang 24 kemenangan dalam 25 pertandingan terakhir di Serie A. Satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Artinya, Juventus tidak terkalahkan sejak pekan ke-11 Serie A hingga akhirnya meraih juara.

“Kami terus melakukan pencapaian luar biasa di klub ini selama beberapa tahun terakhir untuk mendapatkan rasa hormat di dunia sepakbola Eropa. Kami akan terus bekerja keras untuk meraih kesuksesan di level selanjutnya,” kata Buffon.