Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri tentunya akan menjadi salah satu pihak yang paling bahagia dengan keberhasilan Juventus memenangkan Serie A musim ini. Sebab, Allegri dipastikan akan menerima perpanjangan kontrak baru dari klub pekan depan.

Allegri berhasil membuktikan jika start buruk Bianconeri di awal musim bukanlah penghalang untuk mempertahankan titel juara liga musim ini. Berbekal dari 24 kemenangan dan satu seri dari 25 pertandingan terakhir di Serie A, La Vecchia Signora berhasil memastikan gelar Scudetto kelima beruntun mereka.

Kekalahan Napoli dari AS Roma dengan skor 0 – 1 tadi malam yang membuat Juventus tidak harus mengeluarkan banyak tenaga untuk menjadi juara. Dengan Liga Italia Serie A yang hanya menyisakan tiga pekan lagi, selisih 12 poin sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Napoli.

Juventus

Juventus

Setelah mengantarkan Juventus juara, Allegri masih punya pekerjaan lain yang harus diselesaikan. Selain mengantarkan Juventus memenangkan Coppa Italia, manajer asal Italia ini juga diwajibakan menuntaskan persoalan masa depannya dengan klub itu.

Dengan kontraknya berakhir musim panas tahun depan, masa depan Allegri sempat menjadi bahan spekulasi. Namun tidak lama setelah Allegri menyebut dia akan mendapat kontrak baru, pihak menejemen klub yang diwakili oleh CEOnya, Beppe Marotta pun mengonfirmasi pernyataan pelatihnya tersebut.

“Hubungan kami dengan Massimiliano Allegri berjalan dengan sangat baik. Kami sangat puas dengan pekerjaannya, jadi tidak alasan bagi kami untuk tidak memberinya kontrak baru” ungkap Marotta seperti yang dikutip oleh Soccerway.

“Kami tidak mau mengakhiri kerja sama kami dengan dia, jadi dia akan menandatangani kontrak baru pekan depan. Kesepakatan nanti hanya soal formalitas karena kami berdua masih melajutkan mimpi kami bersama-sama,” tutupnya.