Bayern Muenchen berhasil lolos ke babak final DFB-Pokal. Lolosnya The Bavarians ke partai final membuat peluang mereka untuk meraih treble winners pada akhir musim ini terbuka lebar.

Tim besutan Josep Guardiola ini melaju ke babak final setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor 2 – 0 pada pertandingan semifinal di Allianz Arena, Rabu 20 April 2016 dinihari WIB. Dua gol tim tuan rumah dibukuan oleh Thomas Mueller.

Bayern Muenchen kini tinggal menunggu siapa lawan mereka di babak final. Die Roten akan menghadapi salah satu diantara Borussia Dortmund atau Hertha Berlin dalam partai puncak di Olympiastadion, Berlin, 21 Mei 2016 mendatang.

“Perasaan saya saat ini? Tentu saja saya sangat bahagia. Laga final di Berlin bulan Mei akan berjalan sangat seru,” ungkap Guardiola di situs resmi Bayern Muenchen.

“Werder Bremen sebelumnya berhasil mengalahkan Gladbach dan Leverkusen di DFB-Pokal. Kami tahu kami akan berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh. Kami ingin bermain lebih agresif dengan lima penyerang kami, namun kami juga memiliki peluang yang cukup untuk mencetak lebih banyak gol,” imbuhnya.

Kemenangan Bayern Muenchen atas Werder Bremen diwarnai oleh kontroversi terkait gol kedua yang dibukukan oleh Mueller melaui tendangan penalti. Penalti tersebut diprotes keras oleh pihak Bremen karena Arturo Vidal terlihat melakukan diving.

Bayern Muenchen juga masih punya kesempatan besar untuk meraih juara di dua kompetisi lain, Bundesliga dan Liga Champions. Di ajang Bundesliga, The Bavarians sekarang memimpin klasemen dan unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund yang menjadi pesaing terdekat dengan empat laga tersisa.

Sementara itu, di kompetisi Liga Champions, Bayern Muenchen sudah melaju hingga babak semi final. Mereka akan berhadapan dengan Atletico Madrid di babak empat besar.