Zinedine Zidane

Zinedine Zidane sedang menapaki sebuah jalan sukses sebagai pelatih di Real Madrid. Di periode yang relatih singkat, Zidane menjadikan klub ibukota Spanyol tersebut menjadi sangat produktif mencetak gol dan kokoh dalam menjaga tembok pertahanan.

Setelah memastikan diri lolos ke babak semi final Liga Champions di tengah pekan lalu, Madrid menggelar pesta gol lain malam tadi. Bertamu ke Getafe, Los Merengues meraih kemenangan telak 5 – 1. Trio BBC (Gareth Bale – Karim Benzema – Cristiano Ronaldo) masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan itu, yang ditambahkan oleh James Rodriguez dan Isco.

Real Madrid

Real Madrid

Tambahan lima gol di kandang Getafe tersebut telah membuat 51 gol dalam 15 pertandingan sejak mulai dilatih Zidane. Sebelumnya tidak ada pelatih lain yang mampu membawa Madrid mencetak gol sampai sebanyak itu dalam kurun waktu yang sama.

Sebelum Zidane, pelatih dengan jumlah gol terbanyak dalam 15 pertandingan perdananya adalah Fleitas Solich dengan torehan 48 gol. Sedangkan di era kepemimpinan Carlo Ancelotti, Los Galacticos hanya melesakkan sebanyak 44 gol di 15 pertandingan perdana.

Dalam kurun 15 pertandingan bersama Zidane, Madrid meraih 12 kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. El Real yang tercecer saat masih bersama Rafael Benitez kini mulai kembali percaya diri lagi dalam persaingan bersama dengan Barcelona dan Atletico Madrid.

Yang lebih penting dibandingkan catatan gol-gol tersebut adalah keberhasilan Los Blancos dalam usaha merapatkan jarak mereka dengan Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen.

Blaugrana sendiri baru akan bertanding malam nanti menghadapi Valencia. Mereka dalam tekanan usai menelan kekalahan dalam dua pertandingan di La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini berada dalam jangkauan Atletico Madrid dan Real Madrid.