Manchester City
Manchester City telah memastikan diri mendapatkan satu tempat di babak semifinal Liga Champions musim ini. Sekarang mereka giliran mengalihkan fokus ke Liga Inggris dengan mempersiapkan diri menghadapi Chelsea dan Newcastle United.

The Citizens mengukir sejarahnya sendiri setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1 – 0 dalam laga putaran kedua perempatfinal Liga Champions. Untuk pertama kalinya mereka lolos ke babak semifinal ajang tersebut dengan kemenangan agregat 3 – 2 atas PSG.

Setelah meraih hasil bagus tersebut, Manchester City langsung mengalihkan perhatian mereka ke Liga Inggris. Mereka cuma mempunyai waktu istirahat selama tiga hari ke depan. Pertama, The Citizens dijadwalkan berhadapan dengan Chelsea pada Sabtu, 16 April 2016 dan berlanjut melawan Newcastle United pada Rabu, 20 April 2016.

Gelandang serang City, David Silva menilai dua pertandingan mereka selanjutnya akan sangat menguras tenaga. Selain jadwal yang berdekatan, City masih punya pekerjaan rumah yaitu mengamankan posisi empat besar untuk tempat di Liga Champions musim depan.

“Setelah mengatasi Paris Saint-Germain, kami harus segera mengalihkan perhatian kami ke laga Sabtu nanti dengan menghadapi Chelsea. Kami mempunyai dua pertandingan di liga dengan jarak yang dekat tapi kami harus tetap menunjukkan performa terbaik,” ungkap Silva dalam situs resmi klub.

“Peluang kami jadi juara Liga Inggris memang sudah sangat kecil tetapi kami wajib mengakhiri Liga Inggris dengan posisi setinggi mungkin di papan klasemen untuk mengamankan posisi di Liga Champions musim depan.”

“Kami berada dalam dua pertandingan berat di liga dengan harus berhadapan dengan lawan berat pula. Kami bermain bagus di Paris dan bisa menolong kami bisa lebih santai dalam laga ini. Begitu pula menuju dua pertandingan di liga,” tutup Silva.