Karier Miroslav Klose sebagai seorang pesepakbola profesional diyakini tidak akan lama lagi. Walaupun sudah selalu tampil sebagai starter di musim ini, tapi dia masih tampak berusaha untuk memberikan apapun yang masih bisa dia lakukan untuk Lazio.

Dalam pertandingannya yang ke-20 di kompetisi Liga Italia Serie A musim ini, Klose sukses membukukan dua gol untuk membantu timnya mengalahkan tuan rumah Palermo 3 – 0 Minggu malam 10 April 2016.

Itu merupakan gol keempatnya sejauh musim ini berjalan, dari penampilannya yang ke-10 sebagai starter. Dua gol pertamanya dibuat kala Biancoceleste menang 2 – 0 atas Atalanta pada 13 Maret 2016 silam.

Total Klose sudah membukukan sebanyak 60 gol untuk Lazio dalam 166 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, sejak dia memperkuat tim rival sekota AS Roma tersebut pada musim panas 2011 lalu.

Dengan usianya yang sudah menginjak angka 37 tahun, spekulasi kapan dia akan pensiun tampaknya akan terhenti di akhir musim ini. Sebab, sejak awal 2016 Klose diyakini akan pensiun usai kompetisi musim ini berakhir setelah dia menolak pinangan dari klub Major League Soccer (Amerika Serikat) dan China Super League (Tiongkok).

Pada pertandingan Lazio kontra Palermo, Klose diturunkan sebagai starter oleh manajer baru Biancoceleste, Simone Inzaghi. Bersama Keita Balde Diao dan Antonio Candreva, mereka menjalanan tugas sebagai trisula penyerangan tim dengan baik.

Klose mencetak gol pertamanya pada menit ke-10, kemudian melakukannya lagi lima menit berselang. Klose bertahan di lapangan sejak menit pertama hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

“Aku bermain sebagai seorang striker dan tugas utamaku adalah mencetak banyak gol. Namun yang lebih penting adalah tim bisa bermain dengan bagus dan meraih kemenangan,” jelas klose seperti yang dilansir oleh Football Italia.