Hampir semusim memperkuat Manchester United, Morgan Schneiderlin merasa belum menunjukkan performa terbaiknya. Schneiderlin merasa masih ada banyak lagi yang harus dia tunjukkan.

Schneiderlin datang ke Old Traffrod pada musim panas 2015 setelah menumbuhkan reputasi sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di Premier League saat dia berseragam Southampton. Performanya di Southampton jugalah yang membuatnya masuk tim nasional Prancis.

United pun rela mengeluarkan dana sebesar 24 juta poundsterling untuk mendatangkannya dari The Saints. Sejauh ini, Schneiderlin sudah bermain dalam 24 pertandingan Premier League untuk United, menyumbang 1 gol, mengkreasikan 9 peluang, namun belum menyumbang assist.

Catatannya tersebut tidak lebih baik ketimbang musim terakhirnya di Southampton, di mana dia bermain sebanyak 26 kali di Premier League, mencetak 4 gol, membuat 20 percobaan, serta menyumbangkan 1 assist.

Schneiderlin pun tidak membantah penilaian bahwa performanya belum memenuhi harapan fans dan melatih, kendati faktanya persaingan di lini tengah juga membuat dirinya harus bekerja keras.

Sejauh ini, baru dalam 18 pertandingan Schneiderlin bermain penuh di Premier League bersama United. Pada kesempatan lainnya, dia harus menerima kenyataan kalau sanga manajer, Louis van Gaal lebih memilih gelandang tengah lain untuk dimainkan.

“Saya bermain bagus dalam beberapa pertandingan dan mempertahankan performa bagus itu. Namun ada persaingan ketat di sini. Seiring berjalannya musim, saya merasa jauh lebih baik. Saya tahu jika saya permainan masih bisa lebih baik lagi dan menunjukkan kepada semua orang kemampuan terbaik saya,” ungkap Schneiderlin.

Menariknya, Schneiderlin memiliki catatan bagus. Dalam lima pertandingan terakhir The Red Devils di Premier League, dia tampil penuh pada empat laga di antaranya. Dalam empat pertandingan tersebut, United selalu memetik kemenangan.