Ketertinggalan poin AS Roma dengan Napoli di klasemen sementara saat ini hanya tinggal empat poin saja. Tim berlogo Serigala itu siap bekerja keras demi merebut posisi dua klasemen dari Napoli.

Performa Roma membaik kedatangan Luciano Spalletti untuk menggantikan Rudi Garcia menjadi pelatih tim pada Januari 2016. Setelah dikalahkan Juventus 0 – 1 pada 24 Januari, i Giallorossi belum pernah lagi menelan kekalahan.

Dalam 10 pertandingan usai berhadapan dengan Juventus, I Lupi meraih sembilan kemenangan dan hanya menelan satu hasil imbang. Delapan kemenangan di antaranya mereka catatkan delapan kali berturut-turut.

Posisi mereka di papan klasemen pun membaik. Roma kini sudah berada bawah di belakang Napoli dengan selisih empat poin saja. Defender AS Roma, Antonio Rudiger merasa optimis timnya akan bisa naik ke posisi kedua, menggeser Napoli.

“Tentu saja kami memburu posisi kedua dan saya pikir, kami masih punya kesempatan untuk meraihnya. Napoli hanya berada empat poin di atas kami dan kami masih akan berhadapan dengan mereka di markas kami,” ujar Rudiger.

Dalam tujuh laga sisa di musim ini, Roma akan berhadapan dengan Bologna, Atalanta, Torino, Napoli, Genoa, Chievo, dan yaang terakhir adalah AC Milan.

Rudiger sendiri sudah tampil dalam 23 pertandingan di Serie A musim ini. Bek berkebangsaan Jerman ini mengaku betah bermain bersama AS Roma. Direkrut dari Stuttgart pada tahun 2015 lalu, pemain berusia 23 tahun itu awalnya sempat kesulitan. Namun, kini ia menikmati kebersamaannya dengan AS Roma.

“Di Roma, semuanya adalah soal hasrat. Roma merupakan sebuah kota yang luar biasa, cuacanya indah dan makanannya semua enak. Dukungan dari para pendukung juga sangat hebat,” kata Rudiger.