Bayern Muenchen hanya meraih kemenangan dengan skor tipis 1 – 0 saat menghadapi Benfica. Hasil ini tak terlepas dari permain The Bavarians yang terlihat tak ingin terlalu banyak ambil risiko.

Bayern Muenchen menang 1 – 0 saat menjamu Benfica pada laga putaran pertama perempat final Liga Champions 2015/2016 di Allianz Arena, Rabu 6 April 2016 dinihari WIB tadi. Gol kemenangan tim besutan Josep Guardiola tersebut diciptakan oleh Arturo Vidal menit kedua pertandingan.

Meskipun unggul cepat, Bayern tidak mampu memanfaatkan momentum tersebut untuk mencetak gol lainnya. Alhasil dengan keunggulan tipis ini, Benfica masih punya kesempatan untuk membalikkan keadaan pada putaran kedua di Lisbon pekan depan.

Secara keseluruhan, Die Roten bermain dengan ciri khasnya yakni mendominasi penguasaan bola. Mereka melakukan penguasaan bola sebesar 64 persen, dengan hasil melepaskan 15 percobaan dan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Benfica punya 10 upaya dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Menguasai pertandingan dalam berbagai aspek, Bayern mengaku tidak ingin terlalu mengambil risiko dalam pertandingan ini. Sebab Benfica punya potensi bahaya yang besar, dengan serangan-serangan lewat bola panjang ke para penyerangnya yang harus diatasi.

Kemenangan tipis ini diakui tak terlalu mengesankan untuk Thomas Mueller dkk, tapi bagaimanapun juga kemenangan adalah sebuah hasil yang bagus.

“Benfica adalah sebuah tim hebat. Kami bertemu dalam beberapa situasi satu lawan satu di babak pertama, namun mereka beradaptasi lebih baik terhadap kali pada babak kedua,” kata Mueller dalam situs resmi Bayern Muenchen.

“Ini merupakan sebuah modal yang bagus untuk kami. Kami tidak ingin mengambil resiko terlalu banyak. Kami perlu menampilkan performa fokus lainnya pada putaran kedua pekan depan.”