Hasil pertandingan Liga Italia Serie A akhir pekan lalu membuat AS Roma memangkas ketertinggalan poin mereka atas Napoli. i Giallorossi kini bertekad untuk menggusur Napoli dari peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Dalam lanjutan Serie A akhir pekan lalu, AS Roma meraih kemenangan dengan skor telak 4 – 1 atas Lazio dalam derby della capitale, Minggu (3/4/2016). Sementara dalam laga lainnya, Napoli takluk di markas Udinese setelah kalah dengan skor 1 – 3.

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut membuat I Lupi tetap berada di peringkat tiga dengan mengumpulkan 63 poin dari 31 pertandingan. Sementara Napoli yang sama sekali tidak mendapatkan tambahan poin belum beranjak dari angka 67 namun mereka juga masih aman di peringkat dua.

Kemenangan tersebut memperbesar peluang Roma untuk finis di peringkat kedua yang juga berarti tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan. Dengan selisih empat poin dan tujuh laga tersisa, Roma bertekad untuk merebut posisi yang kini didiami oleh Napoli.

Bek AS Roma, Antonio Rudiger optimis jika timnya akan meraih hasil terbaik di akhir musim nanti jika melihat performa I Lupi belakangan ini. “Kami harus percaya posisi kedua itu mungkin,” ujar Antonio Rudiger seperti yang ditulis dalam situs resmi AS Roma.

“Seperti yang sudah dikatakan oleh pelatih kami, target kami adalah lolos ke Liga Champions musim depan dan jalan paling mudah untuk mendapatkannya adalah dengan lolos langsung ke babak grup,” lanjut bek berkebangsan Jerman tersebut.

“Kami masih harus mengejar ketertinggalan empat poin dari Napoli, yang masih harus bermain melawan kami dan Fiorentina. Kami punya kesempatan untuk meraihnya namun kami harus menjalankan tugas kami dengan memenangkan semua pertandingan,” katanya.