Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mendesak kepada anak-anak asuhnya untuk tidak menyerah dalam usaha mereka memburu gelar juara Liga Inggris musim ini. Wenger yakin jika The Gunners masih mempunyai kesempatan untuk meraih juara.

Arsenal saat ini masih menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 55 poin, hasil dari 30 kali bermain. Mereka tertinggal 11 poin dari Leicester City yang ada di posisi puncak klasemen, tapi sudah bermain satu kali lebih banyak.

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil sebelumnya mengisyaratkan sudah menyerah dang bilang jika gelar juara sudah lepas dari genggaman mereka. Namun Wenger tidak setuju dengan perkataan Oezil dan mempunyai pandangan yang berbeda.
Arsenal Mesut Ozil
Dengan sisa delapan pertandingan yang masih harus dijalani oleh Arsenal, Wenger menilai bahwa kesempatan mereka sebenarnya masih terbuka jika mereka tidak menyerah. Pemain-pemain Arsenal pun diminta untuk tak mengendurkan semangat mereka sedikitpun.

“Kami harus tetap yakin bahwa kami belum keluar dari perburuan gelar, bahkan jika itu hanya ada dalam satu di antara 100 kali kesempatan,” kata Wenger seperti yang dikutip oleh The Sun.

“Hal terburuk dalam hidup adalah ketika kita memiliki keyakinan yang salah, kemudian tenyata hal itu masih bisa diraih jika kami tetap menjalaninya dengan baik.”

“Saya tidak sedang menentang pemain yang berusaha berbicara jujur. Tapi, kami tetap merasa optimis dan klub ini layak untuk diberi penghargaan atas semua usahanya, kerja keras, serta pengabdian yang sudah mereka tunjukkan.”

“Kesempatan untuk kami meraih gelar masih belum tertutup, dan kami akan terus berusaha untuk meraihnya karena ini adalah sesuatu yang sekarang atau tidak sama sekali,” tutup Wenger.