AC Milan tidak perlu merasa khawatir suatu saat akan berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma. Di Italia, hanya mereka yang akan dibela oleh Donnarumma. Jika suatu hari harus hengkang, Donnarumma hanya akan hengkang ke liga lain.

Donnarumma belum menghabiskan satu musim penuh pertamanya bersama i Rossoneri. Meskipun begitu, penampilannya sudah banyak mendapatkan pujian. Baru berusia 17 tahun, Donnarumma punya kemampuan untuk menjadi kiper kelas satu di masa depan.

Selain memiliki postur tubuh tinggi besar, Donnarumma juga dinilai piawai mengatur barisan pertahanan. Kendati ia masih sangat muda, dia tidak segan meneriakkan instruksi kepada bek-bek yang lebih tua darinya.

Tidak hanya itu saja, Donnarumma juga dikenal sebagai sosok penjaga gawang yang tangkas. Squawka mencatat, Donnarumma rata-rata membuat 2,14 penyelamatan dalam 1 pertandingan. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 22 pertandingan di Serie A dan mencatat 7 clean sheet.

Melihat perkembangannya, il Diavolo Rosso dikabarkan akan memberikan kontrak baru untuk Donnarumma. Donnarumma sendiri akan menerima dengan tangan terbuka tawaran kontrak baru dari Rossoneri. Baginya dia tidak akan membela klub Italia selain Milan.

“Saya akan melakukan pembicaraan dengan Presiden klub, Adriano Galliani dan jika tiba di mana hari Donnarumma akan pergi dari Milan, dia hanya akan pindah ke klub asing. Di Italia, hanya ada 1 klub yang ada di hatinya, AC Milan,” ujar agen Donnarumma, Mino Raiola.

“Saya tidak ingin membahas lebih jauh. Tapi, jelas dia saat ini sudah ada beberapa tawaran yang datang kepadanya,” kata Raiola.

Beberapa klub dari luar Liga Italia saat ini sudah menunjukkan minatnya keapda Donnarumma, mereka adalah klub-klub top Eropa antara lain Barcelona, Chelsea, dan Manchester United.