Situasi yang dihadapi oleh Arsenal saat ini tidak menguntungkan mereka dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Meski demikian, bek kiri The Gunners Nacho Monreal menegaskan jika timnya sama sekali tidak punya niat untuk menyerah.

Tim asuhan Arsene Wenger ini sendiri saaat ini menempati posisi tiga dengan perolehan 55 poin, tertinggal dari 6 poin dari Tottenham Hotspur di posisi runner up dan 11 poin dari Leicester City di posisi puncak meskipun punya satu laga sisa lebih banyak dari dua rivalnya tersebut.

Dengan selisih 11 poin dari Jamie Vardy dan rekan-rekannya, bukan sebuah pekerjaan mudah bagi Arsenal untuk bisa mengejarnya. Apalagi performa dari tim asal London Utara tersebut menurun drastis setelah pergantian tahun.

Namun, bek berkebangsaan Spanyol tersebut tidak ingin menyerah begitu saja dan yakin Leicester dan Tottenham akan melakukan kesalahan dan mereka masih bisa dikejar dalam sisa delapan pertandingan ke depan.

“Untuk saat ini kami memang sedang berada di peringkat ketiga, jadi saya pikir satu-satunya target kami adalah memenangkan delapan pertandingan tersisa dan kita lihat saja dimana kami berada setelah itu,” ujar Monreal yang dilansir Soccerway.

“Namun semuanya tidak hanya tergantung kepada kami. Bahkan jika kami memenangkan delapan pertandingan tersisa maka itu bukan berarti kami akan keluar sebagai juara, tapi yang paling penting bagi kami adalah kami akan berusaha memenangkan delapan pertandingan terisa,” sambungnya.

Setelah jeda internasional kali ini Arsenal akan berhadapan dengan Watford di Emirates Stadium akhir pekan ini. Arsenal sendiri punya kenanangan buruk melawan Watford beberapa waktu lalu. The Golden Boys adalah lawan yang beberapa pekan lalu menyingkirkan mereka di perempatfinal Piala FA.