Tim nasional Argentina sukses memetik poin penuh dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Menghadapi Bolivia, Argentina menang dengan skor 2 – 0.

Menghadapi Bolivia di Mario Alberto Kempes Stadium, Cordoba, Rabu 30 Maret 2016 pagi WIB, Argentina tampil dengan sangat dominan. Tim tuan rumah tercatat melakukan penguasaan bola sebesar 80%. La Albiceleste melepaskan 23 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bolivia hanya mampu melepaskan tiga tembakan sepanjang laga dan dua yang mengarah ke gawang.

Dua gol Argentina dicetak pada babak pertama melalui Gabriel Mercado dan penalti Lionel Messi. Walaupun masih menguasai laga pada babak kedua, Argentina tidak mampu menambah gol lagi.

Dengan kemenangan di laga ini, Argentina naik ke peringkat ketiga klasemen zona Amerika Selatan dengan 11 poin dari enam pertandingan. Messi dkk tertinggal dua poin dari Uruguay yang berada di puncak klasemen.
Argentina Lionel Messi
Argentina langsung menggebrak sejak dimulainya pertandingan. Kesalahan pemain Bolivia dalam menguasai bola selepas kick-off memberi kesempatan kepada Argentina untuk langsung membobol pertahanan mereka.

Argentina kemudian membuka keunggulan di menit ke-20. Gonzalo Higuain yang menerima muntahan bola dari penjaga gawang Bolivia, Ronald Eguino, langsung memberikannya kepada Gabriel Mercado yang tanpa kesulitan melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tim Tango menggandakan keunggulannya 10 menit berselang melalui titik putih. Wasit memberi hadiah penalti kepada Argentina usai Eguino dinilai menjatuhkan Ever Banega. Keputusan wasit mendapat protes dari para pemain Bolivia yang menilai Eguino melakukan tekel bersih.

Tapi wasit tetap kukuh pada keputusannya. Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 2 – 0. Hingga peluit babak pertama, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Argentina masih menguasai permainan. Meski tidak sedominan seperti babak pertama, Argentina tetap menciptakan beberapa peluang namun tidak ada yang berbuah gol. Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2 – 0 untuk Argentina tetap bertahan hingga laga berakhir.