Berada di bawah kepemimpinan Juergen Klopp, Liverpool dianggap bisa mengalami kemajuan yang signifikan pada musim depan meskipun ada juga yang masih bisa mereka raih di musim ini.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh mantan penyerang Liverpool Ian Rush saat dimintai komentar soal kiprah The Reds di bawah arahan Klopp yang datang ke Anfield menggantikan Brendan Rodgers pada awal Oktober lalu.

Rush juga memiliki keyakinan jika The Reds masih bisa finis di posisi empat besar musim ini meskipun sekarang masih belum beranjak dari peringkat sembilan dengan tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang menghuni posisi empat.

Perjalanan Liverpool di kompetisi Eropa juga masih berlanjut sejauh ini sampai ke perempat final Liga Europa untuk berhadapan dengan Borussia Dortmund. Jika mereka bisa sampai menang di laga ini mereka bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

“Saya pikir sejauh ini Juergen sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kita akan bisa melihat bukti nyata pekerjaannya pada musim depan, ketika disaat itu dia sudah pramusim penuh dengan para pemain pilihannya sendiri,” jelas Rush.

Liverpool sendiri dikalahkann Manchester City di babak penalti dalam laga final Piala Liga Inggris. Kendatipun hasil itu membuat Klopp gagal langsung mempersembahkan trofi untuk Liverpool, Rush yakin jika masa depan The Reds akan cerah dibawah kepemipinan manajer berkebangsaan Jerman ini.

“Sayang sekali Liverpool tidak bisa memenangkan Piala Liga Inggris tapi meraih trofi terkadang memang membutuhkan sedikit keberuntungan dan pada hari keberuntungan sedang tidak berpihak pada kami.”

“Saya pikir ia mulai menyadari keinginan dari para suporter Liverpool tapi saya pikir dia mendapatkan dukungan dari para penggemar karena keseriusan yang dia tunjukkan. Semoga saja semua akan benar-benar mulai tersusun musim depan,” sebutnya.