Ter Stegen Segera Hengkang?

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengisyaratkan hengkang dari Camp Nou. Kemungkinan ini bisa saja terjadi atas imbas dari rotasi kiper yang kerap dilakukan pelatih Blaugrana, Luis Enrique.

Sejak didatangkan oleh Barca dari Borussia Moenchengladbach pada awal musim lalu, Ter Stegen berperan sebagai kiper hanya dalam laga-laga Copa del Rey dan Liga Champions. Sementara di pertandingan La Liga, posisi penjaga gawang diisi oleh Claudio Bravo.

Ter Stegen hanya diberi kesempatan bermain di La Liga jika Bravo mengalami cedera. Musim lalu, Ter Stegen sama sekali tidak diturunkan di La Liga, sementara musim ini, dia baru merumput 4 kali di kompetisi liga saat Bravo sedang masuk ruang perawatan.

“Saya ingin memikirkan beberapa langkah selanjutnya dan bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Jadi jika selanjutnya tetap tidak ada perubahan, saya dan klub akan melakukan pembicaraan,” ungkap Ter Stegen.

Di kompetisi musim lalu, Ter Stegen bermain dalam 21 pertandingan. Sementara di kompetisi musim ini, ia sudah bermain dalam 20 kali pertandingan. Ter Stegen memperhitungkan jika dalam semusim dia ia paling banyak bermain sebanyak 25 kali.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil lebih sering meskipun bisa tampil sebanyak 25 kali itu terbilang tidak sedikit.

“Jumlah itu memang tidak sedikit. Tapi, ketika saya kembali dari jeda internasional dengan tim nasional Jerman, mungkin saja saya akan hanya bisa menyaksikan laga El Clasico melawan Real Madrid dari bangku cadangan,” ucap Ter Stegen.

“Bermain sebanyak 25 kali dalam satu musim tidaklah cukup untuk saya. Tapi, keputusan ada di tangan pelatih. Saya hanya berharap, kerja keras yang sudah saya lakukan selama ini akan ada hasilnya.”