Laga terpanas di dunia, El Clasico akan digelar begitu jeda internasional selesai. Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, membantah kabar dirinya menerima pesan dari Barcelona dan Real Madrid untuk tidak menurunkan pemain-pemain mereka.

Barcelona dan Madrid tentunya berharap agar semua pemain mereka yang sekarang membela negara masing-masing akan kembali dengan kondisi baik-baik saja. Pasalnya, kedua tim itu ingin menurunkan kekuatan terbaik saat duel pada laga El Clasico di Camp Nou Stadium pada 2 April mendatang.

Baru-baru ini gelandang Los Cules, Sergio Busquets tidak dipanggil oleh squad Spanyol karena belum pulih dari cedera jari. Sementara itu, Andres Iniesta juga tidak ikut serta dalam laga persahabatan melawan Italia dan Rumania karena tidak fit.

Hal ini memunculkan rumor jika Del Bosque melakukannya atas permintaan Los Azulgrana. Namun, sang pelatih dengan tegas membantah rumor tersebut.

“Sama sekali tidak benar jika beberapa klub meminta kami untuk tidak menurunkan pemain-pemain mereka dalam laga-laga persahabatan kali ini. Kami tidak pernah mendapatkan permintaan apapun untuk tidak menurunkan pemain manapun” ujar Del Bosque seperti yang dilansir oleh Soccerway.

Di skuat Spanyol yang sekarang, ada empat pemain yang memperkuat Barca, yakni Gerard Pique, Jordi Alba, Marc Bartra, dan Sergi Roberto. Sementara Real Madrid mengirimkan tiga pemain mereka, yaitu Sergio Ramos, Nacho, dan Isco.

“Untuk masalah yang dialami oleh Sergio Busquets, dia dipulangkan karena mengalami sedikit masalah di jarinya. Kita semua sudah melihat apa yang terjadi dengannya dalam pertandingan Barcelona melawan Villarreal,” ujar Del Bosque.

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan timnas Italia pada Kamis 24 Maret 2016 dan kemudian dijamu oleh timnas Rumania di Cluj-Napoca pada Minggu 27 Maret 2016.