Carlo Ancelotti akan menghadapi sebuah pekerjaan di Bayern Muenchen mulai musim depan. Meski begitu, Ancelotti diyakini akan mampu membawa The Bavarians melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Bulan lalu Ancelotti secara resmi sudah diumumkan akan menjadi pelatih Bayern Muenchen pada musim depan. Don Carletto bakal menggantikan Josep Guardiola yang sudah memutuskan untuk menangani Manchester City mulai musim 2016/2017.

Ketika ditangani oleh Guardiola, Bayern menjadi tim yang tidak terkalahkan Bundesliga. Mereka menjadi juara dalam dua musim berturut-turut dan berpeluang meraih gelar juara lagi di kompetisi musim ini.

Die Roten tampil sangat dominan di bawah kepemimpinan Guardiola. Persentase kemenangan pelatih berkebangsaan Catalan tersebut bersama Die Roten mencapai 75,34 persen. Catatan tersebut sementara menjadi yang tertinggi dalam sepanjang karier kepelatihan Guardiola.

Mantan striker Bayern Muenchen, Luca Toni mengatakan jika Ancelotti sedang ditunggu oleh sebuah tanggung jawab besar untuk membawa Thomas Mueller dan rekan-rekannya ke level permainan yang lebih tinggi daripada sekarang ini.

Namun manajer berkebangsaan Italia tersebut diyakini akan mampu melaksankan tugasnya dengan baik dengan melihat pengalaman serta catatannya saat menjadi pelatih. Ancelotti merupakan pelatih peraih tiga gelar Liga Champions.

“Bukan menjadi sebuah tugas yang mudah bagi Carlo Ancelotti untuk membuat penampilan Bayern Muenchen yang sudah ada di level tinggi di bawah asuhan Guardiola menjadi lebih tinggi lagi,” kata Toni di Bild.

“Namun jika ada orang yang bisa melakukan itu, dia adalah Carlo. Dia sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions, suatu hal yang belum pernah diraih oleh pelatih lain. Dan sudah memiliki banyak pengalaman di level tertinggi,” imbuhnya.