Melihat kehebatan yang dimiliki oleh Barcelona saat ini, sepertinya akan sangat sulit bagi tim manapun untuk bisa mengalahkan mereka. Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger memiliki penilaian berbeda soal kekuatan Barcelona.

Dominasi Barcelona sudah nampak sejak musim lalu, di mana mereka sukses meraih predikat treble winners. Dengan trisula MSN yang diisi oleh Lione Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan mereka, dominasi tersebut masih berlanjut sampai saat ini.

Hingga pertengahan bulan Maret ini, Blaugrana masih punya kesempatan besar untuk kembali meraih tiga gelar. Los Cules saat ini memimpin klasemen La Liga, sudah lolos ke babak final Copa del Rey, dan juga sudah melaju ke babak perempatfinal Liga Champions.

Namun Wenger menilai jika Barcelona yang sekarang ini bukannya tidak bisa dikalahkan. Menurut manajer berkebangsaan Prancis tersebut, Barcelona yang sekarang justru lebih mudah dilawan dibandingkan Barcelona yang dulu-dulu.

“Satu-satunya hal yang membuat saya menyesal dari dua pertandingan melawan Barcelona adalah saya rasa mereka yang saat ini lebih bisa dikalahkan sekarang dibandingkan Barcelona sebelumnya, saat kami dulu menghadapi mereka. Barcelona yang saat ini sudah seperti berada dalam jangkauan kami.” ungkap Wenger.

Arsenal dikalahkan Barca 0 – 2 di putaran pertama, kemudian kembali dikalahkan di putaran kedua dengan skor 1 – 3 pada babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan ini membuat The Gunners lagi-lagi gagal melaju ke babak perempat final.

Padahal dalam partai putaran kedua lalu, Arsenal bukannya tidak bisa membuat peluang. Mereka sempat melepaskan 20 tembakan, namun buruknya penyelesaian akhir dari para pemain depan membuat hanya 3 tendangan yang mengarah tepat sasaran.