Cederanya Nicolas Otamendi jadi sebuah kabar buruk dalam lolosnya Manchester City ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Otamendi berharap agar dirinya bisa pulih secepat mungkin dan bisa bermain dalam laga derby Manchester, akhir pekan ini.

Otamendi dan kapten The Citizens, Vincent Kompany ditarik keluar pada babak pertama saat City bermain imbang 0 – 0 dengan Dynamo Kiev, Rabu 16 Maret 2016 dinihari WIB. Bek berkebangsaan Argentina tersebut tidak bisa melanjutkan permainan usai terlibat benturan dengan pemain lawan.

Setelah kejadian benturan itu Otamendi mengaku jika dia sedikit kesulitan berjalan. Tetapi biasanya kondisi ini tidak terlalu parah dan hanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk bisa kembali pulih.

“Benturannya saya rasa memang tidak terlalu serius, tapi saya pikir akan lebih baik jika saya tidak memaksakan diri untuk terus bermain dan keluar,” ujar Otamendi seperti yang dikutip oleh Manchester Evening News.

“Saya pernah mengalami situasi ini sebelumnya, ini terasa seperti dead leg. Saya akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisi saya sudah benar-benar baik.”

“Saya harap hasil dalam pemeriksaan tersebut tidak menunjukkan sesuatu yang buruk dan semoga saya sudah bisa main lawan Manchested United pada hari Minggu mendatang,” kata Otamendi.

Manchester City akan menjamu Manchester United pada laga derby di Etihad Stadium, Minggu 20 Maret 2016 mendatang. Jika Otamendi belum fit, manajer Manuel Pellegrini sepertinya akan menurunkan Eliaquim Mangala dan Martin Demichelis untuk memperkuat benteng pertahanan.

“Akhir pekan ini adalah laga derby dan saya harus sudah fit sepenuhnya dan berusaha memenangkan laga Premier League. Laga derby kali ini sangat penting untuk kami dan kami harus menang,” kata Otamendi.