Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions 2015/2016 setelah melalui pertandingan yang sangat dramatis. Tertinggal dua gol lebih dulu dan berhasil membalas, pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola pun tidak ragu untuk melontarkan pujian kepada para pemainnya.

Bayern Muenchen melaju ke babak perempat final berkat keunggulan agregat 6 – 4 atas Juventus yang mereka hadapi dalam dua putaran di babak 16 besar. Namun, tiket lolos yang mereka dapatkan itu sama sekali tidak mereka raih dengan gampang.

Kedua tim hanya meraih hasil imbang 2 – 2 di laga putaran pertama di kandang Juventus dan pada partai leg kedua di Allianz Arena, Kamis 17 Maret 2016 dinihari WIB, Die Roten justru ketinggalan dua gol lebih dulu dari Bianconeri melalui sumbangan dari Paul Pogba dan Juan Cuadrado di paruh pertama.

Ketinggalan dua gol, The Bavarians justru bermain dengan lebih keras lagi dan bisa bangkit melalui gol dari Robert Lewandowski pada menit ke-73 lalu kemudian Thomas Mueller menyamakan kedudukan pada masa injury time sekaligus memaksa pertandingan berlanjut pada babak extra time.

Pada babak extra time Die Roten memastikan kemenangan mereka atas La Vecchia Signora. Dua gol kemenangan Bayern Munchen lainnya diciptakan oleh Thiago Alcantara dan Kingsley Coman. Hasil ini sekaligus memastikan mereka memperoleh tiket lolos ke babak perempatfinal.

“Ini adalah sebuah pertandingan bagus untuk para pendukung kami. Kami bermain menghadapi finalis tahun lalu dan kami sudah tahu bagaimana kehebatan mereka. Juventus adalah sebuah tim bagus,” ucap Pep Guardiola.