Striker andalan Bayern Muenchen, Thomas Mueller tidak ingin hanya meraih imbang tanpa gol kala timnya menghadapi Juventus dalam pertandingan putaran kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu 16 Maret 2016.

Skor imbang 0 – 0 atau 1 – 1 memang sudah cukup untuk Bayern Muenchen untuk bisa mengantarkan mereka melaju ke babak selanjutnya. Pada pertandingan sebelumnya, kedua kubu bermain imbang 2 – 2 pada putaran pertama di Juventus Arena, 23 Februari 2016.

“Anda tahu jika Bayern Muenchen bukanlah tim yang hanya memasang target meraih hasil 0 – 0, tetapi kami akan menerima dengan senang hati apabila hasil tersebut akan menjadi hasil akhir,” kata Mueller.

Daripada hanya bermain aman, Bayern dipercaya akan menunjukkan gaya permainan menyerang mereka seperti yang biasa mereka tunjukkan. Dalam laga putaran pertama bulan lalu, The Bavarians berhasil melakukan pengausaan bola sebesar 65 persen.

Catatan ini juga semakin diperkuat dengan statistik yang dikeluarkan langsung oleh UEFA. Die Roten tercatat sebagai tim yang melakukan rata-rata penguasaan bola tertinggi pada Liga Champions musim ini yakni sebesar 67 persen.

“Kami ingin mendominasi permainan sejak menit-menit awal dan memanfaatkan peluang yang kami miliki sebanyak dan secepat mungkin seperti yang sudah biasa kamu lakukan,” jelas Mueller.

“Sebaliknya, saya yakin jika Juventus akan lebih bermain bertahan. Namun, kami telah diperingatkan untuk berhati-hati karena Juventus mampu mencetak dua gol dari sedikit peluang dibandingkan pada laga putaran pertama.”

Keunggulan Bayern Muenchen atas Juventus juga didukung oleh catatan sejarah. Terakhir kali Juventus meraih kemenangan di kandang Bayern Muenchen adalah pada pertandingan tanggal 3 November 2004.