Pemain bertahan Barcelona, Dani Alves sedikit berbicara mengenai mantan rekan setimnya yang kini memperkuat Arsenal, Alexis Sanchez. Alves menilai jika walaupun Sanchez hanya tiga tahun memperkuat Barcelona, bukan berarti dia gagal di klub raksasa Catalan itu. Alves justru menganggap jika Sanchez merupakan salah satu striker hebat dunia.

Sanchez direkrut Blaugrana pada musim panas 2011 usai tampil oke bersama Udinese. Selama membela Los Cules, striker tim nasional Chile itu punya statistik cukup oke dengan mengemas 47 gol dan 36 assist dalam 141 penampilan di semua ajang kompetitif.

Sanchez ikut mengantarkan Los Cules meraih beberapa gelar bergengsi diantaranya La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub. Namun pada musim panas 2014, pemain berusia 27 tahun itu meninggalkan Spanyol dan pindah ke Inggris dan langsung menjadi sensasi bersama Arsenal setelah membubukan 25 gol.

Alves akan kembali melakukan reuni dengan Sanchez namun sebagai lawan saat Arsenal menantang Barcelona di Camp Nou untuk melakoni laga putaran kedua babak 16 besar Liga Champions. Alves menilai jika memang tidak gampang untuk seorang pemain bisa bertahan di Barcelona.

“Saya kira Alexis tidak gagal di Barcelona tapi memang sebenarnya sulit untuk bermain di sini karena Anda harus mengerti tentang ide permainan dari Barcelona sendiri,” ucap Alves.

“Saya akui jika Alexis merupakan seorang striker yang hebat dan saya selalu tahu jika dia akan sukses saat pergi dari sini, terutama kalau dia pergi ke suatu tempat di mana dia akan menjadi tokoh utama. Dia merupakan type pemain yang butuh akan hal itu.”

“Ada beberapa pemain yang pergi dari sini, tetapi itu bukan berarti mereka merupakan para pemain yang buruk. Mereka pergi ke tempat lain karena mereka tidak merasa cocok disini dan mereka ingin lebih menemukan potensi mereka. Namin di Barcelona beberapa dari mereka tidak menemukan itu,” tutup Alves.