Leicester City saat memang tengah berada dalam posisi yang sangat bagus untuk bisa memenangkan kejuaraan Liga Inggris musim ini. Walaupun begitu, mereka justru menyebut jika lolos ke kompetisi Liga Europa adalah target utama mereka.

Dengan 29 pertandingan yang mereka lakoni di musim ini, The Foxes saat ini berada peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan 60 poin. Mereka unggul dua poin dari Tottenham Hotspur yang menempel ketat di posisi kedua, namun dengan 30 pertandingan.

Tim besutan Claudio Ranieri ini mempunyai kesempatan besar untuk kembali menambah selisih poin mereka pada Selasa 15 Maret 2016 dinihari WIB. Leicester akan menjalani pertandingan dengan Newcastle United yang akan menjadi lawannya.

Meskipun memiliki beberapa keuntungan, sang manajer The Foxes, Claudio Ranieri tetap tidak ingin jumawa. Dia mengatakan bahwa misi utama dari anak-anak asuhnya adalah untuk meraih tiket ke level kedua kompetisi Eropa, bukan ke Liga Champions.

“Sekarang kami sedang berjuang untuk bisa lolos ke Liga Europa. Bisakah Anda membayangkan Leicester City bermain di Liga Europa dan musim depan kami bisa bertahan di Liga Europa? Itu akan jadi sebuah hal yang Luar biasa,” ungkap Ranieri.

“Itu adalah tujuan utama kami. Saat kami meraih ini, saya melihat ada berapa banyak pertandingan tersisa. Mungkin kami bisa meraih Liga Champions, itu akan terasa sangat luar biasa. Tapi, Liga Europa adalah target kami, bukan yang lain.”

“Salah satu cara kami untuk bisa melaju kesana adalah dengan mengalahkan Newcastle United dan setelah itu Crystal Palace, itu merupakan cara kami untuk bisa kesana,” imbuhnya.