Pencapaian yang berhasil dilakukan oleh Leicester City pada musim ini merupakan sebuah fenomena fantastis yang terjadi di kancah Premier League. Manajer Leicester City, Claudio Ranieri ragu jika akan ada yang bisa mengulangi pencapaian timnya, bahkan mereka sendiri.

Musim ini memang benar benar-benar sebuah musim yang gila menurut Ranieri dan itu wajar adanya mengingat bukan tim-tim seperti Manchester City, Chelsea, Manchester United atau Arsenal yang sedang bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen, melainkan tim sekelas Leicester City.

Setelah sepertiga sisa musim 2014/2015 dijalani dengan berusaha keluar dari zona degradasi, Leicester justru menduduki peringkat teratas dengan keunggulan lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua dan delapan poin dari Arsenal di peringkat ketiga.

Dengan liga yang menyisakan sembilan pertandingan lagi, boleh dibilang Leicester City merupakan kandidat terkuat juara musim ini. Apalagi The Foxes juga sudah tinggal fokus di Premier League karena sudah tersingkir di Piala FA.

Jika memang Leicester City benar-benar meraih gelar juara di akhir musim, maka Ranieri merasa jika tim-tim lain akan sulit melakukan pencapaian yang sama. Sebab fenomena seperti musim ini sangat jarang terjadi di liga-liga top Eropa.

“Sesuatu yang menakjubkan telah terjadi pada tahun ini, tetapi saya yakin jika hal seperti ini hanya terjadi kali semuanya akan kembali seperti semula pada musim depan,” ujar Ranieri.

“Dalam setiap 10 tahun atau 20 tahun sekali ada sebuah keajaiban yang terjadi. Untuk alasan itulah, mungkin saja hal ini terjadi pada musim ini dan setelah itu tidak ada terjadi lagi.”

“Saya tidak tahu apakah ini hanya sebuah sensasi di musim ini. Musim ini buat saya sangat gila, dan apa saja bisa terjadi,” tutupnya.