Mantan pemain bintang Manchester United, David Beckham mengirimkan dukungannya kepada manajer MU, Louis van Gaal. Beckham meminta agar Van Gaal diberikan kesempatan untuk menangani Setan Merah hingga musim ini berakhir.

Van Gaal mendapatkan tekanan yang sangat besar usai penampilan timnya kurang memuaskan. Usai tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini, The Red Devils pun belum bisa memperlihatkan penampilan yang mengesankan di Premier League, yang membuat Wayne Rooney dkk terlempar dari posisi empat besar. Meskipun agar berhasil di Liga Europa, secara keseluruhan Van Gaal belum bisa memberikan hasil maksimal pada MU.

Walaupun begitu, Beckham tetap memberikan dukungan kepada mantan manajer tim nasional Belanda tersebut. Beckham mengakui jika memang tidak mudah menjadi manajer bagi The Red Devils.

“Louis Van Gaal adalah manajer dengan pengalaman dan reputasi yang hebat dalam permainan. Kadang untuk meraih kesuksesan itu perlu waktu. Tak mudah memang menangani tim sebesar Manchester United. Kita harus menunggu untuk melihat hasil yang terbaik.” ungkap Beckham.

“Saya sudah pernah bertemu dengannya satu kali dan dia memperlakukan saya dengan sangat baik. Dia adalah manajer Manchester United dan wajar saja jika selalu mendapat kritik. Tetapi, kita lihat saja apa yang terjadi pada akhir musim.”

Mengenai masa-masa sulit yang sedang dialami oleh Manchester United, Beckham mengaku bisa memahaminya karena klub kehilangan para sosok pentingnya, terutama sang manajer, Sir Alex Ferguson. Dengan demikian, The Red Devils butuh waktu untuk bisa mengembalikan kejayaan.

“Sebagai seseorang yang mencintai Manchester United, saya selalu berharap kami tidak akan mengalami kemunduran, tetapi hal itu terkadang tidak bisa dihindari.”

“United tetap akan menjadi United. Tidak masalah apakah anda menyukai mereka atau tidak, mereka merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Mereka harus bisa menjaga nama baik mereka dengan cara memenangankan banyak trofi.”