Arsenal sukses melaju ke babak perempat final Piala FA usai mengalahkan Hull City dengan skor telak 4 – 0 dalam laga ulangan babak 16 besar. Kemenangan besar yang diperoleh Arsenal kali ini sekaligus mengakhiri puasa gol Olivier Giroud.

Giroud mencetak dua gol kemenangan The Gunners dalam pertandingan yang diselenggarakan di KC Stadium, Rabu 9 Maret 2016 dinihari WIB. Dua gol lainnya lahir atas sumbangan Theo Walcott.

Ini merupakan pertama kalinya striker berkebangsaan Prancis tersebut membobol gawang lawan usai mandul dalam 11 pertandingan terakhir.

Terakhir kali Giroud mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika dia mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Anfield dalam hasil imbang 3 – 3 pada 13 Januari 2016 lalu. Momen semakin melengkapi kebahagiaan bagi Giroud setelah kelahiran anak keduanya pada sehari sebelumnya.

“Istri saya melahirkan kemarin, namun saya ingin bermain dalam pertandingan ini. Saya sangat gembira untuk tim. Kami benar-benar bahagia atas kelolosan ini dan saya sangat bahagia bisa kembali mencetak gol.” ungkap Giroud.

Dengan dua gol ke gawang Hull City kali ini, Giroud kini telah mencetak total 20 gol dalam 42 laga bersama Arsenal dalam semua ajang kompetitif di sepanjang musim ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger merasa lega karena ketajaman Giroud sudah kembali, padahal Wenger sempat berpikir tidak akan memainkan Giroud dalam laga ini.

“Olivier sudah cukup lama absen mencetak gol dan itu akan membantunya malam ini. Dia menjadi ayah dari seorang anak laki-laki tadi malam dan hal itu tentu akan memberinya perasaan bahagia,” kata Wenger.

“Saya hampir saja memutuskan untuk tidak memainkan Olivier. Pada akhirnya saya membuat keputusan untuk memainkannya dan dia selalu ingin bermain. Jika ada pemain yang tidak ingin bermain maka dia tidak akan berada dalam level permainan tinggi.”