Manchester City saat ini sedang tertinggal dalam perburuan gelar juara Premier League dan berusaha keras mengejar rival-rivalnya. Namun usaha mereka kali ini akan semakin berat karena mereka sedang memiliki jadwal yang sangat padat.

Manchester City belum beranjak dari peringkat keempat di klasemen sementara dengan 50 poin dari 28 laga. Mereka tertinggal 10 poin dibawah Leicester City, 5 poin dibawah Tottenham Hotspur dan 2 poin Arsenal. Namun The Citizens masih memiliki 1 laga tunda yang belum dimainkan.

Dengan sepuluh laga tersisa yang akan dihadapi oleh Manchester City, mereka tentu masih punya peluang untuk merebut posisi puncak klasemen dan menjadi juara. Namun, mereka sama sekali tidak boleh kehilangan poin di sisa musim.

Rasanya untuk bisa mencapai itu The Citizens harus bekerja ekstra keras karena masih harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh. The Citizens masih harus menghadapi Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. Sedangkan mereka saat ini juga masih berlaga di Liga Champions.

Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini mengatakan jika timnya tidak memikirkan berapa banyak yang harus mereka menangkan, yang paling penting adalah fokus dalam pertandingan yang akan mereka hadapi.

“Saya pikir yang paling penting adalah fokus untuk menang dalam sebuah pertandingan, bukan memikirkan berapa banyak pertandingan yang harus dimenangkan. Mulai sekarang kami harus fokus ke setiap pertandingan yang akan kami hadapi,” ucap Manuel Pellegrini.

Pellegrini juga menganggap jika sekarang semua tim akan merasakan tekanan yang lebih besar menjelang akhir musim. Dia menyebut jika tim-tim yang sebelumnya tidak biasa bersaing perebutan gelar, seperti Leicester dan Tottenham, akan lebih merasa tertekan ketimbang tim-tim yang sudah biasa berada dalam persaingan.

“Bagi setiap tim, entah mereka yang memiliki pengalaman dalam perebutan gelar atau tidak, akan ada tekanan yang besar di bagian akhir musim, terlebih bagi tim yang baru bersaing dalam perebutan gelar.”