Striker pinjaman AC Milan, Mario Balotelli tidak kunjung memberikan kontribusi yang berarti untuk timnya. Dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A kontra Sassuolo, Balotelli kembali menunjukkan performa buruknya.

I Rossoneri dikalahkan oleh tim tuan rumah, Sassuolo di lanjutan Liga Italia di Mapei Stadium Citta del Tricolore, Minggu 6 Maret 2016 malam WIB. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut ditekuk oleh tuan rumah dua gol tanpa balas. Gol dari Alfred Duncan dan Nicola Sansone membuat Ac Milan pulang dengan tangan kosong.

Di pertandingan kontra Sassuolo itu Balotelli kembali mendapat kepercayaan dari manajernya untuk menjadi starter sejak laga Coppa Italia melawan Alessandria pada 26 Januari 2016 lalu. Bisa dikatakan jika kali ini Balotelli menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Mihajlovic.

Balotelli sama sekali tidak mampu melakukan sesuatu yang bisa mengancam gawang Sassuolo dalam pertandingan tersebut. Striker berdarah Ghana itu bermain selama 54 menit, hanya sekali mencatatkan percobaan, dan itu pun tidak tepat sasaran.

Dalam data yang dicatat oleh situs analisis pertandingan Opta, striker yang dipinjam dari Liverpool itu bahkan tidak mampu mendekat ke kotak penalti Sassuolo. Dia juga sama sekali tidak menyentuh bola di dalam kotak penalti milik Il Neroverdi.

Secara keseluruhan, Balotelli tercatat hanya melakukan sebanyak 25 kali sentuhan. Dengan kontribusi yang minim itu, pantas saja jika pemain berjuluk super Mario ini hanya mendapatkan nilai sebesar 5,99.

Sementara dalam catatn yang dibuat oleh La Gazzetta dello Sport, Balotelli hanya bisa melakukan sekali crossing, kehilangan bola sebanyak 10 kali, melakukan operan tidak tepat sasaran sebanyak enam kali. Dengan catatan-catatan itu, wajar saja jika Balotelli mendapatkan penilaian yang buruk.