Laga Derby London Utara antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal berlangsung dengan sangat ketat. Walaupun hanya bermain dengan 10 orang, Arsenal tidak pulang dengan tangan hampa.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu malam 5 Maret 2016, The Gunners berhasil membawa pulang satu poin setelah mengakhiri laga dengan skor imbang 2 – 2.

Laga derby yang diselenggarakan di stadion White Hart Lane kali ini menjadi lebih seru karena kedua kubu sama-sama masih memiliki kesempatan untuk memenangkan Premier League musim ini. Ada ketegangan tersendiri selain rivalitas kedua tim yang sebelum ini memang sudah panas.

The Lilywhites yang tampil di depan para pendukung mereka tentu ingin meraih hasil terbaik, sementara itu The Gunners juga sedang memburu sebanyak mungkin untuk mengembalikan mereka ke dalam perebutan gelar juara Liga Premier musim ini.

The Gunners yang tampil tanpa diperkuat oleh penjaga gawang andalan mereka, Petr Cech dan juga sang bek Laurent Koscielny, sempat dibuat keteteran oleh Tottenham saat pertandingan memasuki babak pertama. Namun demikian, justru mereka yang unggul lebih dulu melalui gol dari Aaron Ramsey.

Memasuki babak kedua, Arsenal harus ditinggalkan oleh Francis Coquelin. Gelandang The Gunners tersebut mendapatkan hadiah kartu merah atas akumulasi dua kartu kuning dan terpaksa meninggalkan lapangan. Dari situ, Tottenham berhasil membalikkan keadaan melalui gol-gol dari Toby Alderweireld dan Harry Kane.

Walaupun hanya bermain dengan 10 orang, Arsenal masih mampu menekan gawang tim lawan. Mereka pun akhirnya bisa membuat gol penyeimbang melalui kaki Alexis Sanchez. Skor imbang 2 – 2 pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil imbang kali ini, Tottenham tetap nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 55 poin. Sementara Arsenal juga belum beranjak dari peringkat ketiga dengan koleksi 52 poin.