Barcelona sukses mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor telak 5 – 1. Dalam laga tersebut, Barcelona dan sang bintang, Lionel Messi mencetak sebuah rekor spesial.

Mengunjungi markas Rayo Vallecano, Stadion Campo de FĂștbol de Vallecas, pada Jumat 4 Maret 2016 dini hari WIB, Blaugrana menang berkat hat-trick yang dibukukan oleh Messi, serta dua gol masing-masing dari Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Dengan demikian, Barca memperpanjang rekor tak terkalahkan, yakni sudah sampai angka 35 dalam semua ajang kompetitif. Kemenangan dari Barca di kandang Rayo tersebut merupakan catatan tak terkalahkan terpanjang yang pernah dibukukan oleh sebuah tim di La Liga.

Los Cules pun mematahkan rekor milik Real Madrid. Sebelum ini, Madrid pernah mencatat rekor 34 laga tanpa tersentuh kekalahan dalam semua ajang di musim 1988/1989. Di musim itu, Real Madrid berhasil memenangkan La Liga dan Copa del Rey.

Dalam 35 pertandingan tersebut, Los Azulgrana meraih 29 kemenangan serta 6 kali meraih hasil imbang. El Barca terakhir kali menelean kekalahan ketika menghadapi Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada Oktober tahun lalu. Kala itu, Barca dikalahkan dengan skor 1 – 2 oleh tim tuan rumah.

Sementara itu, dengan hat-trick yang dibuatnya ke gawang Rayo Vallecano dini hari tadi, Messi kini sudah membukukan sebanyak 20 gol dalam semua ajang pada tahun 2016. Catatan tersebut membuatnya jadi top skorer sementara musim ini, unggul atas peraih top skorer di 5 liga teratas di Eropa.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih aman di puncak klasemeran sement La Liga dengan perolehan 69 poin. Mereka unggul delapan angka atas Atletico Madrid di posisi runner up dan unggul 12 angka atas Real Madrid yang menghuni posisi tiga.