Liverpool meraih kemenangan besar saat menjamu Manchester City. The Reds sukses menekuk The Citizens tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini pun menjadi penebus kekalahan mereka dalam final Piala Liga Inggris akhir pekan lalu.

Liverpool menjamu Manchester di Anfield, Kamis 3 Maret 2016 dinihari WIB, hanya berselang kurang lebih tiga hari dari pertemuan di partai final Piala Liga Inggris di Wembley. Kala itu The Reds harus rela mengakui keunggulan The Citizens usai kalah 1 – 3 dalam adu penalti setelah berimbang 1 – 1 selama 120 menit.

Meski membawa modal yang kurang baik setelah kalah pada akhir pekan lalu, Liverpool justru memulai laga dengan percaya diri dan bisa mengontrol permainan. Mereka melakukan penekanan dengan gencar dan tidak membiarkan City menguasai permainan.

Adam Lallana mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool pada menit ke-34 lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Pada menit 41 James Milner menggandakan, Milner mencetak gol usai meneruskan umpan Roberto Firmino.

Saat pertandingan memasuki babak kedua, Liverpool tetap menahan City untuk tidak membangun serangan. Liverpool pun akhirnya menyempurnakan kemenangan mereka melalui gol ketiga dari Firmino pada menit ke-57 lewat umpan dari Lallana.

Kedua tim tercatat relatif berimbang perbandingan 51%-49% untuk sedikit keunggulan Liverpool. Namun tim tuan rumah jauh lebih unggul dalam hal mencetak peluang, melepaskan 11 tembakan dengan tujuh tepat sasaran. Sedangkan City hanya melakukan empat percobaan di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Liverpool saat ini menduduki posisi delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 41 dalam 27 pekan. Sementara The Citizens tertahan di urutan empat dengan 47 poin dari jumlah laga yang sama, sementara tim-tim lain sudah menjalani 28 pertandingan.