Dua kali tim yang diasuhnya bertanding di Wembley, namun Juergen Klopp tidak pernah membawa kemenangan. Mungkin saja Klopp memang belum beruntung bertanding di Wembley.

Sebelum menjalani laga final Piala Capital One melawan Manchester City, Minggu 28 Februari 2016 malam WIB kemarin, Klopp sudah pernah bermain Wembley tepatnya tiga tahun lalu, Mei 2013, saat masih menukangi Borussia Dortmund.

Saat itu Borussia Dortmund menjalani pertandingan final Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen. Itu merupakan pertandingan final pertama bagi Klopp di kompetisi Eropa bersama Dortmund.

Sayangnya, hasil laga itu tidak manis untuknya ketika Dortmund dikalahkan Bayern dengan skor 1 – 2. Sempat tertinggal oleh gol Mario Mandzukic, Dortmund membuat gol penyeimbang melalui penalti Ilkay Guendogan sebelum gol Arjen Robben memastikan kemenangan Bayern.

Tiga tahun setelah kekalahan itu, Klopp kembali menginjakkan kakinya di Wembley. Kali ini tak lagi bersama Dortmund, melainkan bersama Liverpool yang ditanganinnya sejak bulan Oktober lalu.

Klopp membawa harapan besar untuk bisa memberikan trofi pertamanya bagi The Reds di musim ini, walaupun lawan yang dihadapi adalah Manchester City yang punya kualitas squad yang lebih baik ketimbang Liverpool.

Namun, hasil tetap sama untuk Klopp karena dia berada di pihak yang kalah. Kali ini The Reds harus pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah dengan skor 1 – 3 dalam drama adu penalti, setelah bermain sama kuat 1 – 1 selama 120 menit.