Striker andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang terus menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol di musim ini. Pemain berkebangsaan Ghabon ini sudah mencetak sebanyak 100 gol sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Satu gol yang diciptakan oleh Aubameyang saat Dortmund mengalahkan Hoffenheim tadi malam, menjadikan pemain berusia 26 tahun itu sudah mengoleksi 22 gol di Bundesliga musim ini. Catatannya hanya kala dari bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski (23 gol).

Aubameyang tercatat sebagai orang Afrika kedua yang pernah mencetak 22 gol dalam satu musim Bundesliga setelah Papis Cisse, pemain dari tim nasional Senegal, yang mencatatnya di musim 2010/2011 bersama Freiburg.

Aubameyang juga sudah mengoleksi total sebanyak 100 gol. Sebelum memperkuat Borussia Dortmund, ia telah mencetak gol di Liga Prancis bersama Dijon, Lille, AS Monaco, dan St Etienne. Klub profesional pertama Aubameyang adalah AC Milan (2008/2009), namun Aubameyang sama sekali tidak pernah dimainkan dalam pertandingan kompetitif apapun.

Ada sebuah cerita menarik soal Aubameyang, dia mengaku sebagai seorang penggemar berat dari Michael Jackson. Dalam sebuah wawancara pada bulan Januari lalu, Aubameyang mengatakan dirinya selalu melakukan sebuah ritual khusus yaitu mendengarkan lagu Michael Jackson itu sebelum memulai pertandingan.

“Michael Jackson! Ya seperti inilah hidupku. Aku mulai mendengarkan lagu-lagunya di radio sejak aku masih berusia tiga tahun. Dari irama pertamanya saja sudah langsung membawaku. Aku pun langsung bergoyang”

“Aku terus menyaksikan video – video dari Michael agar aku bisa berjoget seperti dia. Energi yang dia berikan bagiku sungguh sangat luar biasa! Itu sangat membantuku dan sangat mempengaruhi hidupku.”