Kemenangan yang diraih oleh AS Roma atas Empoli semakin mengangkat kepercayaan diri tim. Gelandang I Giallorossi, Miralem Pjanic, merasa optimis jika mereka akan bisa kembali bersaing di papan atas seiring dengan kembalinya kepercayaan diri.

I Lupi meraih kemenangan keenam berturut-turut mereka di kandang Empoli pada hari Minggu 28 Februari 2016 dinihari WIB dalam laga di giornata ke-27 Liga Italia Serie A. Tim asuhan Luciano Spalletti mengalahkan Empoli dengan skor 3 – 1 di Stadio Carlo Castellani.

Pjanic mencetak gol kedua kemenangan AS Roma dalam pertandingan tersebut. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Stephan El Shaarawy. Sementara satu gol dari tim tuan rumah dicetak oleh Ervin Zukanovic.

Kemenangan tersebut bisa menjadi bukti mereka bangkit lagi usai hasil yang kurang oke pada pekan-pekan sebelumnya. Posisi yang sempat melorot ke peringkat lima dari yang pernah memimpin klasemen, kini kembali lagi ke peringkat ketiga dengan perolehan 53 poin.

Pjanic pun merasa optimis jika timnya akan mampu menjaga trek yang sudah dibangun ini demi bisa kembali memulai persaingan di papan atas Serie A.

“Kemenangan jadi hadiah untuk kami, para suporter, dan seluruh Roma. Itu adalah sebuah kemenangan yang sangat penting, kami menunjukkan jika kami masih berada dalam persaingan juara dan kami memang pantas untuk mendapatkan kemenangan ini,” ungkap Pjanic.

“Pada babak kedua kami sedikit merasa kesulitan dan bermain terlalu ke dalam namun terimakasih atas gol ketiga yang mengeluarkan kami dari masalah. Empoli merupakan sebuah tim yang bagus namun kamilah yang pantas untuk mendapatkan poin dan kami akan merayakan bersama semua suporter.”

“Perburuan gelar tiga besar masih sangat terbuka lebar, kami terlibat di dalamnya dan harus melanjutkan hasil-hasil positif seperti ini. Saat tim bermain dengan kepercayaan diri yang minim karena apa yang sudah terjadi saat dua atau tiga bulan lalu, semuanya memang terasa lebih sulit.”