Penjaga gawang Manchester United, David De Gea sudah bisa bermain saat timnya menghadapi Arsenal besok malam. Namun, dua pemain lain yang juga sedang mengalami cedera yakni Chris Smalling dan Anthony Martial, belum bisa dipastikan apakah bisa bermain atau tidak.

De Gea sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United karena mengalami cedera lutut saat melakukan pemanasan sesaat sebelum kick off leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra FC Midtjylland 18 Februari 2016 lalu.

Selama De Gea masuk ke ruang perawatan, posisinya untuk sementara diisi oleh Sergio Romero. Dalam pertandingan kontra Arsenal di Old Trafford, Minggu 28 Februari 2016 malam WIB Besok, Romero sepertinya harus kembali merelakan gawang MU dikawal oleh De Gea.

Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol saat ini kondisinya sudah membaik dan berpeluang besar bisa bermain melawan The Gunners. Namun The Red Devils juga mungkin belum akan diperkuat oleh Smalling yang masih mengelami cedera serta Martial yang masih berkutat dengan cedera hasmtring.

“Saya berharap agar David sudah siap bermain lagi karena saya sudah melihat kondisinya sudah sangat baik pada hari Kamis lalu,” kata manajer The Red Devils, Louis van Gaal.

“Untuk soal Chris masih menjadi tanda tanya, namun Anda tidak akan pernah tahu. Saya belum melihat lagi soal situasi Anthony karena kejadiannya muncul sesaat sebelum pertandingan tetapi saya sudah bicara dengannya.”

“Saya sudah berbicara kepada tim medis bahwa dia mendapatkan penanganan. Saya tidak bisa mengatakan seberapa parah cedera yang dialaminya, tetapi tidak separah seperti yang orang-orang perkirakan.”