Juergen Klopp memiliki peluang meraih trofi pertamanya bersama Liverpool dalam ajang Piala Liga Inggris. Namun untuk usaha untuk jelas tidak akan mudah karena rival yang akan mereka hadapi nanti adalah Manchester City.

Klopp sudah hampir lima bulan bersama Liverpool, dan dalam kurun tersebut perjalanannya membesut The Reds belum bisa dibilang bagus. Badai cedera yang dialami timnya mempersulit manajer berkebangsaan Jerman tersebut untuk menerapkan rencana-rencananya di atas lapangan.

Liverpool kini berada di peringkat delapan klasemen sementara dan tertinggal sembilan angka dari zona Liga Champions. Sementara perjalanan mereka di Piala FA juga sudah terhenti di babak keempat.

Sampai sejauh ini Piala Liga Inggris merupakan peluang terbaik Klopp untuk meraih trofi musim ini. Dalam periode yang sangat sulit di Anfield, trofi Piala Liga Inggris akan menjadi sebuah pencapaian hebat untuk Klopp dan tim asuhannya saat ini.

Liverpool akan menghadapi Manchester City dengan membawa bekal kemenangan di Liga Europa. Dinihari tadi eksekusi penalti dari James Milner sukses membawa The Reds melaju ke babak 16 besar setelah mendepak Augsburg dengan skor 1 – 0.

Yang mungkin menjegal Klopp untuk meraih trofi pertamanya bersama Liverpool adalah Manchester City bersama Manuel Pellgerini. Sama seperti Liverpool, The Citizens juga menjelang laga final dengan modal kemenangan di kompetisi Eropa. Beberapa waktu lalu, Sergio Aguero dkk menekuk Dynamo Kiev dengan 3 – 1 di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Jika Klopp memburu trofi pertama, Pellegrini tengah berusaha untuk meraih trofi sebagai hadiah perpisahan manis dengan City. Manajer berkebangsaan Chile itu akan meninggalkan Etihad Stadium di akhir musim, karena itu dia akan berupaya sebaik-baiknya memberi trofi sebanyak-banyaknya.