Tim raksasa La Liga, Barcelona melanjutkan kerja sama mereka bersama UNICEF. Dalam kesepakatan yang baru terjalin tersebut, Blaugrana juga sepakat akan memberikan sumbangan yang lebih banyak kepada UNICEF setiap musimnya.

Kerja sama antara Barcelona dengena UNICEF yang diawali pada tahun 2006 lalu diperpanjang selama empat tahun dan akan berlaku sampai tahun 2020 mendatang.

Pada mulanya Barca memasang logo UNICEF pada bagian depan jersey mereka. Namun, setelah Blaugrana disponsori oleh Qatar Airways selama 3 musim belakangan, logo UNICEF digeser ke bagian belakang, berada di bawah nomor punggung Lionel Messi cs.

Barca juga sudah sepakat untuk menambah nilai sumbangannya kepada UNICEF. Jika sebelumnya mereka mendonasikan sebesar 1,5 juta euro per tahun, mereka sekarang menaikkan nilainya menjadi 2 juta euro atau sekitar Rp 29,6 miliar setiap tahun kepada UNICEF.

“Sekarang ikatan antara Barcelona dengan UNICEF semakin erat daripada sebelumnya. Kami bersatu untuk memperjuangkan hak anak-anak dan promosi pendidikan melalui bidang olahraga. Barcelona merupakan klub untuk anak-anak dunia dan UNICEF menjadi partner terbaik untuk hal ini,” ucap Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Executive Director UNICEF, Anthony Lake mengatakan jika kerja sama antara Barcelona selama ini bermanfaat bagi masa depan anak-anak diseluruh dunia.

“Kerja sama kami dengan Barcelona telah membantu lebih dari 1 juta anak-anak di seluruh dunia, dengan kesepakatan baru yang terjalin ini, kami akan memberi peluang kepada lebih banyak anak untuk belajar dan tumbuh melalui dunia olahraga,” kata Anthony Lake.

“Kami semua dari UNICEF berterima kasih sebesar-besarnya kepada Barcelona atas dedikasi mereka untuk persoalan anak-anak di seluruh dunia dan saya pribadi senang karena Barcelona yang kami cintai akan terus jadi juara dalam persoalan itu,” jelas Lake.