Penjaga gawang utama Manchester United, David de Gea saat ini sedang cedera. Dengan cederanya De Gea, Sergio Romero dipastikan akan diturunkan untuk menjaga gawang Manchester United saat menghadapi kunjungan FC Midtjylland, Jumat 26 Februari 2016 dini hari WIB. Walaupun jarang bermain, Romero mengaku 100 persen siap.

Romero awalnya direkrut oleh manajer United, Louis van Gaal untuk menggantikan posisi Victor Valdes yang dibekukan oleh Van Gaal. Pada awalnya Romero selalu dimainkan sebagai starter saat De Gea belum menandatangani kontrak baru dengan United. Namun, begitu De Gea menandatangani kontrak baru, Romero pun tergeser ke bangku cadangan.

Musim ini, total baru dalam sembilan pertandingan Romero diturunkan. Namun, penampilannya saat menjaga gawang MU dari serangan Midtjylland tengah pekan kemarin pantas untuk mendapatkan pujian.

United memang ditekuk 1 – 2 oleh tim tuan rumah dalam pertandingan tersebut, namun Romero berhasil melakukan empat penyelamatan penting, menjaga timnya untuk tidak kebobolan lebih banyak lagi.

Munculnya Romero dalam laga laga tersebut sebenarnya tidak berada dalam rencana Van Gaal. Dia diturunkan oleh Van Gaal karena De Gea mengalami cedera pada pemanasan sebelum latihan.

David De Gea & Sergio Romero

David De Gea & Sergio Romero

“Saya sedang bersama dengan David saat dia melakukan pemanasan, ketika ia mendapatkan cedera. Saya belum sempat melakukan pemanasan dengan tepat karena waktu itu, pertandingan akan dimulai lima menit lagi,” ungkap Romero.

De Gea belum bisa dimainkan dalam pertandingan leg kedu melawan FC Midtjylland, dini hari nanti di Old Trafford. Artinya, Romero bakal kembali diberi tugas untuk mengamankan gawang The Red Devils.

“Dalam setiap pertandingan, saya selalu mengandalkan kesiapan mental saya. Jika saya merasa siap dan rileks, berarti saya akan bermain. Saya biasa bermain tanpa pemanasan yang cukup.”

Romero juga bermain kala MU menang 3 – 0 kontra Shrewsbury Town di Piala FA awal pekan ini. Dalam pertandingan tersebut, Van Gaal membawa serta kiper berusia 19 tahun, Dean Henderson untuk menjadi pelapis Romero.