Winger Real Madrid, Gareth Bale kabarnya akan dilego oleh manajemen klub Real Madrid menyusul cedera yang kerap mengganggunya dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun saat dikonfirmasi ke pihak Bale, kabar tersebut dibantah keras oleh agen pemain tim nasional Wales itu.

Sejak direkrut oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas tahun 2013 lalu, Bale memang seringkali kesulitan untuk mencapai penampilan terbaiknya akibat cedera yang kerap kali dialaminya.

Menurut catatan yang dihimpun oleh transfermarkt, Bale sudah melewatkan 23 pertandingan selama tiga tahun ini karena mengalami cedera otot, khususnya otot betis. Di kompetisi musim ini saja, Bale sudah tiga kali absen karena masalah tersebut.

Cedera betis yang dialami oleh Bale terakhir kali membuatnya sudah tidak bisa merumput bersama Cristiano Ronaldo dkk selama 38 hari sejak awal bulan Januari 2016 lalu.

Dengan Bale kerap diganggu oleh cedera, manajemen Madrid mulai mempertimbangkan untuk menjualnya. Tentu saja dengan banderol yang mencapai angka 100 juta euro, Bale diharapkan bisa memberi kontribusi besar kepada Los Galacticos secara rutin. Pada kompetisi musim ini Bale baru tampil dalam 17 pertandingan dan mampu mencetak 13 gol.

Kabar soal Bale yang akan dijual oleh Real Madrid ini kemudian dibantah keras oleh agen Bale, Jonathan Barnett. Barnett mengatakan jika kabar itu sama sekali tidak benar dan tak berdasar.

“Ini merupakan sebuah cerita yang sepenuhnya bohong yang dibuat oleh jurnalis yang tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki informasi yang akurat,” ungkap Barnett.