Gelandang Chelsea, Eden Hazard menunjukkan isyarat kebangkitan saat Chelsea mengalahkan Manchester City di Piala FA akhir pekan lalu. Jika tren positif itu bisa dipertahankan, maka Hazard bisa dianggap sebagai pembelian baru bagi The Blues.

Hazard banyak mendapat kritikan pada musim ini karena penampilannya menurun drastis jika dibandingkan dengan musim lalu. Musim lalu dia tampil dalam 52 pertandingan torehan 19 gol dan 13 assist. Catatan itu pula yang mengantarkannya menjadi pemain terbaik Premier League.

Namun pada kompetisi musim ini dia membutuhkan sebanyak 28 pertandingan hanya untuk mencetak gol pertama bersama The Blues. Sejauh ini dia baru menyumbangkan dua gol dan tujuh assist dari 33 laga yang sudah dijalaninya.

Walaupun begitu, ada tanda-tanda Hazard mulai bangkit saat tampil impresif dalam laga melawan Manchester City. Dalam pertandingan tersebut, gelandang tim nasional Belgia ini mencetak satu gol dan dua assist untuk membawa timnya menang besar dengan skor 5 – 1.

Rekan Hazard di Chelsea, Cesar Azpilicueta, yakin jika prestasi Hazard yang seperti ini bisa dipertahankan, maka Chelsea akan mendapatkan sebuah dorongan kuat untuk menyelamatkan musim mereka. Kebangkitan Hazard seperti jadi tanda kebangkitan Chelsea.

“Bermain seperti ini, Eden layaknya sebuah pembelian baru untuk Chelsea. Eden merupaka seorang pemain besar dan sangat membutuhkan dia,” ungkap Azpilicuet.

“Kami menjadi squad yang jauh lebih kuat jika Eden bermain dalam performa terbaiknya dan kami memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan hasil-hasil yang maksimal.”

The Blues sendiri sudah tersingkir di Piala Liga Inggris dan tertinggal amat jauh dari perburuan gelar Premier League. Mereka kini menduduki peringkat 12 klasemen sementara liga saat ini dengan perolehan 33 poin, tertinggal 20 poin dari Leicester City di posisi puncak.

Piala FA dan Liga Champions menjadi dua kompetisi yang masih mungkin dimenangkan oleh The Blues. Di Piala FA, Chelsea berada di babak keenam atau babak perempatfinal, sementara di Liga Champions, mereka berada di babak 16 besar.