Usai menelan kekalahan dari Barcelona di Emirates Stadium, peluang Arsenal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions musim ini dinilai sangat tipis. The Gunners pun disarankan untuk melupakan Liga Champions dan fokus ke kompetisi yang lain.

Arsenal ditekuk dua gol tanpa balas oleh Barcelona pada hari Rabu 24 Februari 2016 dinihari WIB. Walaupun berhasil meredam sang juara bertahan di babak pertama, mereka tak bisa membendung striker andalan Barca, Lionel Messi mencetak dua gol pada babak kedua.

Dengan kekalahan tersebut, kans The Gunners untuk melaju ke babak perempatfinal sangat kecil. Tim besutan Arsene Wenger itu harus mengalahkan Barca dengan selisih minimal tiga gol pada leg kedua nanti jika ingin membalikkan keadaan.

Jamie Redknapp, mantan gelandang Liverpool yang sekarang menjadi seorang analisis sepakbola, menyarankan agar Arsenal untuk melupakan Liga Champions. Menurutnya, tim asuhan Arsene Wenger itu mustahil akan bisa meraih kemenangan besar saat berlaga di Camp Nou.

Redknapp memberikan saran kepada Arsenal untuk lebih fokus kepada Premier League dan Piala FA, di mana kesempatan klub asal London tersebut untuk meraih juara jauh lebih besar.

“Kemungkinan bagi Arsenal untuk membalikkan keadaan pada leg kedua nanti nyaris tidak ada. Kemungkinan besar mereka akan tersingkir. Mereka sebaiknya mengalihkan perhatian mereka ke Premier League dan Piala FA,” kata Redknapp.

“Liga Champions sebaiknya tidak lagi mereka jadikan prioritas. Arsene Wenger harus melindungi para pemainnya dari serangan cedera dan yang paling penting adalah bersiap-siap untuk duel di Liga Premier dan Piala FA.”

Arsenal kini menduduki peringkat tiga klasemen sementara Premier League dan hanya tertinggal dua poin dari Leicester City yang berada di posisi puncak. Di ajang Piala FA, mereka akan menjalani laga ulangan setelah bermain imbang tanpa gol kontra Hull City pada babak kelima.