Manajer AC Milan, Sinisa Mihajlovic merasa terkesan dengan penampilan yang ditujukkan oleh anak-anak asuhnya saat berhasil mengimbangi Napoli. Dengan performa seperti itu, Mihajlovic yakin jika AC Milan bisa bersaing memperebutkan posisi tiga besar.

AC Milan kembali dari kunjungannya ke San Paolo, Selasa 23 Februari 2016 dinihari WIB, dengan membawa pulang satu poin. Sempat tertinggal lebih dulu, Milan kemudian behasil memberi balasan melalui gol dari Giacomo Bonaventura.

Sepanjang pertandingan, Milan berada dalam tekanan Napoli. Tuan rumah yang dominan dengan penguasaan bola sebesar 66 persen tercatat melakukan 19 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Milan yang banyak mengandalkan serangan balik hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang dari tujuh kali percobaan.

Meski demikian, sektor pertahanan i Rossoneri mampu menahan gempuran dari Partenopei Gli Azzurri. Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma juga tercatat melakukan sebanyak tiga kali penyelamatan sepanjang pertandingan.

“Itu merupakan sebuah laga yang sangat sulit di stadion di mana kami nyaris mustahil meraih kemenangan. Lihat saja Napoli musim ini meraih 10 kemenangan dan hanya dua kali imbang di kandang mereka,” ujar Mihajlovic.

“Napoli menguasai pertandingan dan mengambil inisiatif, sementara kami hanya bisa mencoba menyerang mereka melalui sebanyak mungkin serangan balik. Ini menjadi cara kami mempersiapkan pertandingan, karena kami tidak bisa melakukan hal yang lain.”

Dengan hasil ini, Milan memperpanjang laju positifnya dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Berbekal laju tersebut dan performa yang membaik, Mihajlovic masih optimis Milan bisa masuk dalam persaingan posisi tiga besar. Saat ini, Rossoneri ada di posisi keenam dengan perolehan 44 poin, tertinggal delapan poin dari Fiorentina yang berada di posisi ketiga.

“Kami bermain bagus dalam pertahanan, tapi bisa saja lebih baik dalam penyerangan. Kami butuh karakter dan usaha yang lebih, tapi saya memuji anak-anak karena respon mereka atas gol pertama dari tim tuan rumah.”